Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android dengan DiskDigger

Kamis, 14 Maret 20130 komentar

Ponsel Android telah menjamur dimana-mana, dari kalangan bawah sampai kalangan  atas tergila-gila dengan Android. Bahkan pada tahun lalu BlackBerry yang notabene penguasa di Indonesia seakan-akan di tenggelamkan oleh Android. Nah, seiring banyaknya pengguna Perangkat Android, banyak permasalahan yang muncul pada perangkat Android. Salah satunya adalah Foto yang terhapus di perangkat Android. Maka untuk itu di sini trendgadgetingin menyajikan tips bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di Android dengan DiskDigger.

DiskDigger sendiri merupakan aplikasi Android gratis yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari kartu memori, bahkan walaupun memori card tersebut sudah terformat foto Anda masih bisa dikembalikan.Sayangnya aplikasi ini masih dalam versi beta jadi hanya foto yang berformat JPEG dan PNG saja yang bisa dikembalikan.

Capture1 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android dengan DiskDigger
Aplikasi ini sudah bisa dijalankan di ponsel dengan Android Versi 2.2 Froyo atau yang lebih tinggi. Dan untuk menjalankan aplikasi ini sangatlah mudah, setelah Anda berhasil menginstal DiskDigger, pilihlah Device (memori) dan lakukanlah Scan, jika belum muncul lakukan refresh. Setelah itu tunggu hingga prosesnya selesai maka akan muncul foto yang sebelumnya telah terhapus di Ponsel atau tablet android anda.

Aplikasi DiskDigger ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan filter untuk mencari foto berdasarkan ukuran dan juga jenis foto. Jika Anda ingin mencari berdasarkan ukuran minimal pada file yang ditampilkan, centang “minimum file size” setelah itu masukkan angka minimal ke dalam form. Dan begitu pula sebaliknya jika Anda ingin mencari ukuran maksimal dari foto Anda.
diskdigger3 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android dengan DiskDigger



Kalau foto yang terhapus tadi sudah ditemukan anda bisa menyimpannya. Salah satu kelebihan aplikasi Diskdigger ini adalah adanya fitur batch yang mana berfungsi untuk menyimpan foto individu atau semua. Media penyimpanan dari aplikasi ini tidak hanya memori ekternal saja tapi juga bisa dikirim foto yang diketemukan ke alamat email.

diskdigger4 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android dengan DiskDiggerdiskdigger5 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android dengan DiskDigger
Untuk mendownload silahkan kunjungi alamat ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.defianttech.diskdigger

Nah, cukup mudah bukan, jika Anda termasuk pengguna Android dan mengalami kehilangan file foto karena tidak sengaja terhapus apalagi terformat Anda bisa menggunakan Aplikasi DiskDigger ini. Mudah-mudahan cara mengembalikan foto yang terhapus di Android ini bisa membantu Anda.
Share this article :

Sponsor

 
Support : Blogger | Support
Copyright © 2011. Glideg-Boy - All Rights Reserved