Blackberry Protect, applikasi pelacak dan pengaman BB dari pencurian

Senin, 20 Mei 20130 komentar

BlackBerry Protect adalah program gratis dari RIM yang menawarkan layanan backup, lock device, melacak keberadaan handphone, Wipe handphone dan pengiriman notifikasi.

Meskipun Blackberry Protect sudah lumayan lama beredar, namun setelah berbincang dengan beberapa teman yang memiliki HP Blackberry, ternyata mereka belum pernah mendengar applikasi tersebut.
Saat penulis jelaskan apa saja fungsinya, mereka sangat terkesan dan kemudian meminta bantuan untuk diinstallkan applikasi BB Protect.
Berdasarkan kejadian tersebut, penulis Info Teknologi akhirnya memutuskan untuk membuat artikel yang akan sedikit membahas kegunaan dan fungsi Blackberry Protect.
Screenshot website Blackberry protect
Blackberry Protect dapat di-Download dari BB melalui AppWorld atau dengan mengunjungi situs https://appworld.blackberry.com/webstore/content/20844 (dibutuhkan Blackberry ID).
Screenshot Blackberry Protect
Setelah terinstall, anda dapat menggunakan semua fungsi dibawah dengan mengunjungi situs http://www.blackberry.com/protect/login

Find Device (Melacak handphone yang hilang)

  • View Current Location: Anda bisa melacak keberadaan HP anda melalui peta.
Lacak blackberry yang hilang
  • Loud Ring: Membuat handphone BB untuk berdering keras dengan volume maksimum. (Berguna bila anda lupa menaruh atau BB terselip)
  • Display a Message: Menampilkan pesan di layar handphone. (Misal: meminta orang yang menemukan BB, supaya mengembalikannya kepada anda)
Display message in screenKirim pesan notifikasi saat Blackberry Hilang
  • Lock Device: Mengunci handphone
  • Wipe Device: Menghapus data yang ada di Blackberry (Hati-hati menggunakan fitur ini, karena semua data akan hilang termasuk yang tersimpan di SD Card).

Backup dan Restore data BlackBerry

Backup dan restore data BB
BlackBerry Protect menawarkan fungsi backup data (kontak, kalender, task, memo, bookmark dan pesan) di BB secara wireless ke server BlackBerry yang dapat diatur secara berkala (perhari, minggu, atau bulan).
Pilihan backup dan restore juga berguna ketika anda mengganti / mengupgrade HP Blackberry, yang perlu anda lakukan cukup membackup Blackberry lama anda, kemudian merestorenya dengan Blackberry Protect di BB baru.
Tapi karena BB Protect tidak membackup semua data, sebaiknya pembaca tetap membackup data-data melalui Desktop manager bila memang ingin mengupgrade BB anda.
Share this article :

Sponsor

 
Support : Blogger | Support
Copyright © 2011. Glideg-Boy - All Rights Reserved